12:52 pm - Thursday 17 April 2014

Paus Buta Tabrak Kapal Pesiar

By admin - Fri Jul 23, 1:19 pm

SEEKOR ikan paus jenis southern right menabrak kapal yacht yang ditumpangi dua turis. Walau kapal tersebut mengalami kerusakan, namun penumpangnya selamat (BBC.CO.UK/"PRLM)

CAPE TOWN, (PRLM).- Sepasang turis yang sedang menikmati perjalanan nonton ikan paus di lepas pantai Cape Town, Afrika Selatan, mengatakan mereka sangat mujur karena selamat dari terjangan seekor paus berukuran 10 meter yang melompat ke kapal yacht mereka.

Paus jenis southern right itu, spesies yang dikenal setengah buta, mematahkan tiang kapal sebelum akhirnya meluncur kembali ke air, kata Paloma Werner.

Werner dan pacarnya berlindung dalam beberapa detik dramatis itu. Seorang turis di dekat loaksi kejadian menangkap momen itu dengan kameranya. “Saya masih suka paus,” kata Werner pada “BBC”, setelah kejadian.

Paus southern right bergerak mengikuti suara, yang menyebabkan Werner mulanya menduga yang terjadi adalah kecelakaan. “Mesin kapal kami matikan jadi paus itu pasti tidak menyangka kami ada disitu,” katanya.

Werner dan pasangannya Ralph Mothes berlayar menuju Teluk Table dengan menumpangi yacht dalam cuaca cerah sebelum akhirnya melihat ada paus di kejauhan. Setelah mematikan mesin kapal mereka mengapung selama satu jam untuk menonton si paus.

Werner mengatakan kepada “BBC” bahwa kerusakan pada kapalnya diperkirakan bernilai £8.500. “Mulanya paus itu terlihat sekitar 120m dari kapal kami lalu menyelam lagi. Beberapa saat kemudian saya lihat paus itu muncul lagi hanya berjarak sekitar 10m,” kata Werner.

“Tiba-tiba saya dengar pacar saya teriak dan saat saya tengok saya lihat ada benda raksasa menerjang dek. Saya langsung berlindung waktu tiang kapal roboh. Pacar saya, Ralph, menyelamatkan diri di belakang mesin yacht. Lalu paus itu meluncur dari sisi kapal dan mencebur lagi ke air,” ungkapnya.

“Waktu saya sadar kami selamat, kami langsung mengecek kerusakan kapal. Untung kami tidak tercebur jadi kami nyalakan mesin dan tancap gas ke pantai. Saya lihat paus itu muncul lagi agak jauh. “Setelah mendarat saya sadar betapa beruntungnya kami karena sudah selamat,” tuturnya.

Terjangan paus itu tertangkap kamera seorang turis yang tengah melintas di dekat lokasi yang lalu mengedarkannya ke sebuah agen perjalanan setempat.

Sumber : pikiran-rakyat.com

1 Comment

Comments 1 - 1 of 1First« PrevNext »Last
  1. 0

    Good job here. I actually enjoyed what you had said. Keep going because you undoubtedly bring a new voice to this topic. Not many people would say what you have said and still made it interesting. Properly, at least I am interested. Can not wait to see much more of this from you.

Comments 1 - 1 of 1First« PrevNext »Last

Leave a Reply


nine − 5 =